Manfaat Yoghurt bagi Kesehatan

Menjaga tulang tetap sehat
Semangkuk yoghurt dapat memberi Anda banyak kalsium dan vitamin D. Kalsium yang ada di dalam yoghurt membantu menjaga kepadatan dan memperkuat tulang , sehingga dengan mengkonsumsi yoghurt membantu mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Mudah dicerna
Yoghurt lebih mudah dicerna daripada susu, sehingga orang yang intoleransi laktosa dapat menikmati dan mendapatkan manfaat yoghurt dengan aman. Kultur aktif yang hidup di dalam yoghurt menciptakan laktase yang akan membantu meningkatkan penyerapan laktosa pada orang yang intoleran.
Mengandung bakteri baik
Yoghurt memiliki kultur aktif dan hidup (probiotik) yang hidup di saluran pencernaan Anda. Probiotik menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik juga membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Yoghurt mengandung banyak kalium yang membantu menurunkan tekanan darah.

Baik untuk kesehatan kulit
Yoghurt membantu Anda untuk memilikikulit bersih dan mulus. Asam laktat dalam yoghurt bertindak sebagai exfoliator, yang membantu menyingkirkan sel-sel mati. Selain dikonsumsi, Anda juga dapat menggunakan yoghurt sebagai masker agar kulit wajah lebih sehat.

Mengandung berbagai jenis vitamin
Satu porsi yoghurt dapat memberikan berbagai nutrisi seperti kalium, fosfor, vitamin B5, seng, yodium, dan riboflavin. Yoghurt juga kaya vitamin B12 yang diperlukan untuk menjaga sel-sel darah merah dan menjaga fungsi kerja sistem saraf.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Probiotik juga membantu merangsang sel darah putih melawan infeksi dalam aliran darah, sehingga menghasilkan kekebalan tubuh lebih tinggi.

Mengurangi resiko infeksi jamur
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi yoghurt dapat mengurangi kejadian ininfeksi akibat jamur dalam vagina.

Meningkatkan kesehatan usus
Kultur aktif yoghurt membantu meringankan kondisi pencernaan tertentu seperti intoleransi laktosa, konstipasi, diare, kanker usus besar, dan penyakit usus.

Membantu menurunkan berat badan
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh International Journal of Obesity pada tahun 2005, asupan kalsium melalui yoghurt membantu tubuh menggunakan lemak yang tersimpan. Dengan demikian, hal ini membantu Anda memiliki tubuh yang lebih ramping.

Sumber : http://detik.com/heath/read/2013/06/04/071229/2263898/766/2/ini-dia-10-manfaat-sehat-yoghurt